UPTD Pendidikan Kecamatan Ngambon, sejak 30 Desember 2016 berubah menjadi UPT Pendidikan Wilayah II meliputi Kecamatan Ngambon, Kecamatan Ngasem,dan Kecamatan Tambakrejo, Klik di sini untuk Pembagian Wilayah UPT

Rabu, 06 Desember 2017

SDN Karangmangu II Melaksakan Ulangan Akhir Semester I 2017/2018

Pada akhir semester 1 di bulan Desember 2017, SDN Karangmangu II melaksanakan ulangan umum atau UAS, Ulangan Akhir Semester I tahun pelajaran 2017/2018. pelaksanaan mulai hari Senin, 4 Desember 2017 sampai dengan 8 Desember 2017. pelaksanaan UAS ini diikuti oleh semua siswa mulai dari kelas 1 s.d. kelas 6 yang semuanya berjumlah 30 siswa.

Pada tahun ini SDN Karangmangu II, masih menerapkan Kurikulum 2006 atau yang dikenal dengan sebutan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan atau KTSP.

SDN Karangmangu II yang berada di dusun Kalongan, yang terdiri dari dua RT, yaitu RT. 10 dan RT. 11, termasuk kategori sekolah terpencil namun para siswa sangat antusias untuk mengikuti KBM dan ulangan akhir semester.

Karena tergolong SD terpencil maka peserta didik pun sangat sedikit, kelas 1 berjumlah 6 orang, kelas 2 dengan siswa 7 orang, kelas 3, 4, dan 5 berjumlah masing-masing kelas 5 orang siswa sedangkan kelas 6 hanya 2 orang peserta didik.

Ulangan Akhir Semester I ini adalah suatu kegiatan yang dilakukan oleh pendidik untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik di akhir semester satu. Cakupan ulangan akhir semester meliputi seluruh indikator yang merepresentasikan semua KD pada semester satu. Ulangan akhir semester dapat berbentuk tes tertulis, lisan, praktik/perbuatan pengamatan, tugas, produk.

Sebagai tindak lanjut ulangan akhir semester adalah mengolah dan menganalisis nilai ulangan akahir semester. Hal ini dimaksudkan untuk mengetahui ketuntasan belajar siswa. Dengan demikian ulangan ini dapat diikuti dengan program tindak lanjut baik remedial atau pengayaan, sehingga kemajuan belajar siswa dapat diketahui sebelum akhir tahun pelajaran.

Pada dasarnya sekolah mengadakan ulangan akhir semester ini adalah untuk menilai hasil belajar siswa untuk menentukan nilai pada rapor siswa, dan dalam menentukan nilai rapor dengan menggunakan berbagai formula penilaian rapor semester I

“Untuk penyerahan buku rapor siswa telah diagendakan sekolah akan diserahkan kepada orang tua siswa besuk hari Jumat, tanggal 15 Desember 2017” kata Kasripan, S.Pd. Kepala SDN Karangmangu II.


Penyerahan buku rapor siswa kepada orang tua siswa sudah merupakan kewajiban sekolah untuk melaksanakan sesuai dengan juknis dengan maksud untuk silaturahim, menyampaikan program-program sekolah, termasuk laporan sekolah kepada masyarakat yang dilayani, dan yang tidak kalah penting adalah menerima saran dan pendapat serta masukan dari orang tua siswa. (was)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar